4 usaha kecil di lingkungan kampus | untung segede gunung

1:47:00 PM
4 usaha kecil di lingkungan kampus | untung segede gunung
Hallo para blogger, tutortatut akan memberikan sedikit artikel nih mengenai usaha kecil yang memiliki untung segede unung :D, memang kami selain menulis artikel tutorial blogger, adsense dan tutoria yang lainya, kami juga memberikan Artikel karya yang kami tulis untuk nda baca , meskipun memiliki kekurangan dalam tulisan (!)



google.com
gambar by google.com

Siapa sih yang tidak kenal Bisnis atau memiliki usaha dari keluarga entah itu warung, ruko ,toko , bahkan usaha yang sudah di rintis sejak dahulu pada saat "Uang 100 rupiah masih bisa membeli baso" hehe..... memang betul dulu saat saya masih kecil dan ibu bapak saya masih bujangan mungkin 100 rupiah sampai 1000 rupiah itu bisa keliling jakarta :D ,, dan membeli makanan yang sekarang mahal-mahal , membeli bakso aja tidak cukup uang 10 ribu.


Entah kenapa saya ingin menuliskan artikel ini, karena saya melihat peluang bisnis yang ada di lingkungan kampus saya tercinta sangat besar, kenapa di likungan Kampus,Sekolah,Tempat wisata selalu jadi tempat titik Favorite para pencari rejeki untuk menanamkan modal , berjualan di tempaat tersebut?? ya karena sangat pas dan titik pusat berkumpulnya setiap orang yang melakukan aktivitas rutin , ataupun non rutin, mungkin jika anda membuka bisnis di Tempat seperti , Pemakaman, dan juga di dalam Ruangan rumah anda , tidak akan berkembang, kecuali anda memiliki tempat yang pas, mungkin faktor Tempat juga yang paling penting untuk membuka bisnis usaha selain modal untuk menunjang kelancaran usaha tersebut (!)

Maka dari itu saya melihat pedagang yang memiliki usaha kecil-kecilan dengan untung segedegunung cukup banyak di lingkungan kampus saya : seperti contoh  di bawah ini !!

5 usaha bisnis di lingkungan kampus, dengan untung segede gunung.



google.com
gambar by google.com


  • Berjualan bakso :  sipa sih rakyat dan masyarakat indonesia yang tidak mengenal makana khas ini bakso , yapss.. ternyata di lingkungan kampus dengan rata rata umur 20 tahunan minat menikmati makanan lezat ini sangat banyak, bahkan ada yang memiliki 2 grobak atau ruko bakso , ya di lihat - lihat sih tidak ada untungnya jiga lapak masih dengan tenda ataupun kakilima, jangaan salah dulu saya beranggapan itu untung kecil , ternyata mereka bisa mengantongi pendapatan 2 sampai 4 juta perhari, bayangkan 1 kampus 10.000 mahasiswa , jika 10%nya membeli baso berarti 1000 mangkok di habiskan perharinya, dan hasilnya WOOOW fakta untung sangat besar, dan belum di kali 2 grobak atau 2 ruko hihi , Honda jazz mungkin sudah terparkir di rumah abang bakso tersebut :D

Baca juga artikel yang sama : Mengatasi anak malas belajar
Baca juga artikel yang sama : adsense iklan kontent yang sesuai


google.com
gambar by google.com


  • Berjualan cimol : Menyebut namanya saja lucu karena cimol yang artinya (aci di gemol ) memang makanan ini sangat Populer di kalangan anak anak maupun dewasa, mungkin kalian pernah merasakan rasa dan kenyalnya cimol ini, pada saat masih sekolah SD atau SMP, Selain murah ternyata cimol adalah makanan favorite yang sangat di minati di kalangan mahasiswa, saya melihat pembeli berdatangan , seperti cimol cepot khas bogor yang saya lihat berjualan di sekitar kampus saya :D mungkin jika salahsatu pembaca ini belum merasakanya wajib mencicipi cimol ini, Untung saat berjualan cimol ini sangatlah besar gaysss....!! bayangkan bermodal aci, daun bawang danjuga minyak , bumbu perasa kita bisa mengambil untung ratusan ribu perhari , !! tunggu apalagi yukkk berbisnis.



tutortatut
gambar by tutortatut.com

  • Berjualan Seblak : Mungkin banyak yang tidak tau makanan khas bandung ini sangat banyak peminatnya loh :D jangankan anak mudah Nenenk ,dan kakek-kakek  juga bisa mencicipinya karena hanya berbahan dasar krupuk yang ada di dalam bubur ayam , dan juga bumbu rempah, Telur , mungkin jika anda memulai bisnis ini sangat cocok di tempat wisata dan di kalangan mahasiswa, karena harga yang di tawarkan berkisar 7000 sampai lebih, usaha ini jangan salah gayssss untungnya segede Gunung.


tutortatut
gambar by tutortatut.com

  • Berjualan Japlak :  japlak adalah makanan khas bandung juga yang memiliki banyak rempah dan isi dari makanan tersebut, memiliki rasa yang sangat mantapp!! perbedaan dari seblak hanya isinya saja , namun japlak seperti bakso yang beragam isi , makanan ini cukup mudah di dapat jika kita berwisata ke sepanjang daerah di jawa barat terutama bandung, untuk itu peluang bisnis ini sangat bermanfaat dan untungnya jangan salah lagi saya cap deh !! besar segede gunung :D


Jadi kesimpulannya apakah anda masih berfikir 100x untuk membuka usaha kecil kecilan , ternyata jika kita sungguh-sungguh yangkecil saja bisa menjadi besar, niat dan menekuni apa yang di jalankan maka hasilnya akan lebih baik, sekian artikel yang saya tulis semoga bermanfat, jangan lupa ajukan pertanyaaan di from kontak kami , salam blogger.......



penulis +Tini pangastuti 


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda